GRATYO World's Leading Practical Business Coaching-Coach Yohanes G. Pauly-Business Coach Jakarta Indonesia

Top 5 Tips Memilih Konsultan Bisnis Terbaik di Indonesia

Top 5 tips memilih konsultan bisnis terbaik di Indonesia ini akan membantu Anda untuk memilih konsultan bisnis terbaik yang dapat membantu Anda mengembangkan dan memajukan Bisnis. Konsultan bisnis memiliki tugas untuk memberikan nasihat dan arahan pada perusahaan yang membutuhkannya.

Namun, Anda harus jeli dalam memilih konsultan bisnis yang tepat bagi Bisnis atau perusahaan Anda. Tentunya Anda tidak ingin membuang waktu dengan konsultan bisnis yang tidak professional bukan? Berikut adalah top 5 tips memilih konsultan bisnis terbaik di Indonesia:

  1. Cek terlebih dahulu background konsultan bisnis

Pastikan konsultan bisnis yang Anda pilih berpengalaman dan dapat menjawab kebutuhan Anda. Anda harus cek terlebih dahulu background sang konsultan, bukan hanya daftar client-nya saja

  1. Pahami peran dan pekerjaan dari konsultan bisnis

Sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan jasa seorang konsultan, sebaiknya Anda terlebih dahulu memahami apa peran dan pekerjaan dari seorang konsultan. Hal ini dilakukan untuk menghindari kesalahpahaman tentang batasan pekerjaan apa saja yang akan dihandle oleh konsultan bisnis tersebut

  1. Mencari referensi konsultan bisnis yang berpengalaman

Ada baiknya apabila Anda mencari tahu dari orang-orang terdekat Anda yang pernah menggunakan jasa konsultan bisnis. Barangkali mereka bisa memberikan Anda referensi konsultan bisnis yang baik dan berpengalaman sehingga Anda tidak perlu coba-coba

  1. Memilih konsultan bisnis dengan legalitas yang jelas

Teliti terlebih dahulu legalitas konsultan bisnis yang akan Anda pilih. Tujuannya adalah agar kelak di kemudian hari Anda tidak tertipu dan untuk memastikan pertanggungjawaban dari konsultan Bisnis yang Anda pilih tersebut

  1. Dapat memberi nilai plus bagi Bisnis dan perusahaan

Anda harus menghitung dengan jelas benefit apa saja yang akan Anda terima dan seberapa besar konsultan tersebut menjamin bahwa output dari konsultasi akan efektif dan efisien bagi perusahaan Anda

Berikut ini adalah beberapa contoh konsultan bisnis terbaik di Indonesia:

GRATYO® World’s Leading Practical Business Coaching

GRATYO World's Leading Practical Business Coaching-Coach Yohanes G. Pauly-Business Coach Jakarta Indonesia


(GRATYO® World’s Leading Practical Business Coaching-Coach Yohanes G. Pauly)

Sebagai lebih dari konsultan bisnis, GRATYO® adalah Pusat Pelatihan Bisnis atau Business Coaching Firm yang membantu secara FUN dan Praktis Pemilik Bisnis agar Bisnisnya semakin menguntungkan dan dapat berjalan sendiri tanpa harus selalu ada Pemilik Bisnis di dalamnya.

Tujuannya membantu para Pemilik Bisnis agar mencapai kebebasan waktu hingga semakin memberikan kebebasan finansial dengan meningkatkan omzet dan profit perusahaan. GRATYO® juga diketahui menerima beberapa penghargaan diantaranya mencapai Peringkat No. 1 Business Coaching Company Tingkat Dunia di Top 10 Business Coaching Company in the World.

GRATYO® dipimpin oleh Coach Yohanes G. Pauly yang diketahui sebagai Business Coach top kelas dunia.

Accenture Indonesia
(Accenture Indonesia)

Accenture merupakan perusahaan global management consulting, servis teknologi dan outsourcing yang memiliki 120 kantor di 54 negara. Accenture memiliki tujuan ingin mentransformasi perusahaan anda menjadi lebih baik melalui tren teknologi. Membantu klien-kliennya untuk memasuki pasar baru, meningkatkan pendapatan, meningkatkan kinerja, serta memberikan produk dan layanan yang lebih efektif dan efisien.

Boston Consulting Group
(Boston Consulting Group)

BCG (Boston Consulting Group) adalah sebuah perusahaan konsultan manajemen global terkemuka di dunia. BCG memiliki kantor di 40 negara dengan visi ingin menjadi agen perubahan bagi klien-nya.

Bermitra dengan banyak klien untuk mengidentifikasi peluang-peluang tertinggi, tantangan-tantangan, dan mengubah bisnis para pemilik bisnis. BCG merupakan salah satu perusahaan konsultan manajemen terbesar dan bergengsi di dunia.  Kliennya pun berasal dari berbagai perusahaan dari berbagai bidang.

Namun, apakah menggunakan jasa konsultan bisnis sudah cukup membantu Bisnis dan perusahaan Anda?

Menurut saya, pelatihan bisnis (business coaching)  bisa membantu bisnis dan perusahaan Anda lebih dalam lagi. Dengan mengikuti pelatihan bisnis (business coaching), maka Anda akan mendapatkan ilmu dan cara untuk bisa memperbaiki dan mengembangkan Bisnis.

Sedangkan jika menggunakan jasa konsultan bisnis, maka orang lain lah yang akan memperbaiki bisnis dan Anda sebagai pemilik bisnis malah tidak tahu caranya bagaimana memperbaiki dan mengembangkan bisnis.

Bagaimana jika persoalan atau masalah yang sama ada kembali di Bisnis Anda?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *