Mendatangkan Customer

Tips Mendatangkan Customer Baru ke Bisnis Anda

Salah satu syarat agar bisnis bisa makin berkembang adalah si pemilik bisnis bisa mendatangkan customer baru ke bisnis dan tidak hanya bergantung pada customer lama saja.

pemilik bisnis harus memikirkan bagaimana menggantikan customer yang hilang dengan mendatangkan customer yang baru.

Cara Mendatangkan Customer Baru

Anda sudah mengetahui bahwa customer baru sangatlah penting bagi keberlangsungan bisnis Anda. Lalu, bagaimana cara mendatangkan customer baru bagi bisnis Anda?

Baca juga:

Menurut Global Awards Winning Business Coach, Coach Yohanes G. Pauly, ada cara praktis mendatangkan customer baru dengan menerapkan strategi iklan melaluiformat AIDODA (Attention, Interest, Dance with Objection, Desire, Action). Lalu, bagaimana menerapkan format AIDODA dengan benar?

Attention

Bagian pertama dalam membuat iklan yang efektif adalah memulainya dengan attention. Disini, Anda bisa membuat kalimat yang sangat relate dengan kondisi calon customer. .

Contohnya, Anda memiliki bisnis sabun kecantikan. Maka kalimat yang bisa Anda tampilkan adalah “Anda ingin kulit bersih dan terawat?”

Mendatangkan Customer

Interest

Iklan yang efektif harus memuat benefit yang menguntungkan customer Anda. Pada bagian interest, Anda bisa mencantumkan semua kelebihan yang nantinya didapat customer setelah memakai produk/jasa yang Anda tawarkan.

Melanjutkan contoh dari bisnis sabun kecantikan, maka interest yang bisa dicantumkan adalah seperti kelebihan sabun kecantikan yang mengandung cairan yang berfungsi untuk menyamarkan noda wajah dan membuat kulit awet muda“

Dance with Objection

Anda harus mengetahui hal apa saja yang sering dikomplain atau dipertanyakan customer ketika membeli produk Anda. Setelah Anda mengetahui pertanyaan-pertanyaan tersebut, maka Anda bisa memuat jawaban yang semakin meyakinkan customer untuk tetap membeli produk tersebut.

Desire

Disini adalah langkah untuk membuat calon customer makin berkeinginan untuk membeli produk atau jasa Anda. Anda bisa mencantumkan penawaran harga spesial untuk bisa menarik keinginan calon customer membeli.

Action

Selalu akhiri iklan Anda dengan informasi yang lengkap. Iklan yang efektif selalu menampilkan call to action, yaitukontak yang bisa dihubungi oleh calon customer untuk membeli produk/jasa yang ditawarkan. Anda bisa mencantumkan no WA bisnis, media sosial maupun email.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *