Cara membuat iklan yang menarik

Cara Membuat Iklan yang Menarik Ini Bikin Customer Antri di Bisnis Anda!

Salah satu strategi promosi untuk mengenalkan produk atau jasa di bisnis adalah melalui iklan. Iklan adalah media konvensional yang sering digunakan para pemilik bisnisdengan tujuan mendatangkan calon customer ke bisnis. Namun, bagaimana jadinya jika iklan yang sudah dibuat tidak membawa banyak customer? Yuk simak cara membuat iklan yang menarik biar customer antri di bisnis Anda!

Hindari 2 Kesalahan Umum Ini!

Sebelum membuat iklan yang menarik, Anda perlu mengetahui 2 kesalahan umum yang sering dialami oleh para pemilik bisnis ketika membuat iklan.

Too Hard Advertising

Iklan yang terlalu “hard selling” justru membuat pesan iklan menjadi sedikit berlebihan. Dari kacamata calon customer, hal ini justru membuat daya tarik iklan menjadi menurun.

Too Cool Advertising

Iklan yang bergaya “too cool” biasanya didasarkan dari pemilik bisnis yang terinspirasi dari brand serta model kelas dunia. Terlalu meniru gaya brand kelas dunia justru membuat iklan terkesan berlebihan dan tidak kreatif.

Begitu Anda sudah tahu apa saja yang perlu dihindari ketika membuat iklan, maka cara membuat iklan yang menarik bisa Anda ikuti melalui format AIDODA (Attention, Interest, Dance with Objection, Desire, Action).

Baca juga:

Cara Membuat Iklan yang Menarik dengan Format AIDODA

AIDODA adalah salah satu cara membuat iklan yang menarik dari Global Awards Winning Business Coach, Coach Yohanes G. Pauly. Format ini terdiri dari:

Attention

Cara membuat iklan yang menarik pertama, Anda harus bisa menarik perhatian (attention) calon customer Anda. Disini, Anda bisa menggunakan kalimat yang relate dengan kondisi calon customer. Contohnya, Anda memiliki bisnis produk suplemen diet. Kalimat yang bisa Anda gunakan adalah “Anda ingin punya postur tubuh ideal?”

Cara_membuat iklan yang menarik

Interest

Iklan yang menarik tentunya harus menguntungkan calon customer. Anda bisa menuliskan benefit yang bisa didapatkan calon customer setelah produk digunakan. Melanjutkan contoh bisnis produk suplemen diet, bagian interest bisa ditulis seperti “kaya kandungan serat dan vitamin D”.

Dance with Objection

Cara membuat iklan yang menarik bisa juga dibuat melalui jawaban atas pertanyaan/keraguan yang muncul saat calon customer melihat iklan Anda. Jawaban atas keraguan calon customer akan membantu meyakinkan  calon customer untuk membeli produk atau jasa yang ditawarkan.

Desire

Pada langkah ini, Anda bisa membuat calon customer semakin berkeinginan untuk membeli produk Anda. Caranya dengan membuat penawaran spesial yang menguntungkan calon customer. Penawaran tersebut bisa berbentuk potongan harga.

Action

Untuk memudahkan calon customer menghubungi atau membeli produk, selalu akhiri iklan Anda dengan call to action, yaitu kontak atau informasi yang bisa dihubungi calon customer. Anda bisa mencantumkan No WA bisnis, media sosial dan juga email.

Sudah tau kan cara membuat iklan yang menarik seperti apa? Yuk segera terapkan di bisnis Anda!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *