Bikin Business Plan Praktis untuk Bisnis? Baca buku “Business is FUN!” yang Dicari para Entrepreneur ini!

Anda pebisnis namun business plan yang Anda miliki ternyata tidak praktis untuk bisnis Anda? Atau Anda ingin membangun bisnis dan ingin menyusun business plan yang tepat? Baca buku “Business is FUN!” yang sajikan strategi praktis bangun bisnis profitable & AUTO-PILOT.

Bangun bisnis tak semudah yang dibayangkan

Banyak yang berekspektasi bahwa menjadi pebisnis sangat mudah dan tanpa beban karena seluruh pekerjaan dikerjakan oleh karyawan dan pebisnishanya duduk memberikan tugas.

Ekspektasi tersebut tidaklah sepenuhnya salah, bahkan sangat memungkinkan untuk diwujudkan dengan syarat pebisnis harus memiliki business plan yang tepat dan menerapkannya dalam business program yang tepat pula. Namun masalahnya tidak semua pebisnis tahu dan paham bagaimana membuat business plan yang tepat.

Kebanyakan pebisnis membuat business plan berdasarkan ilmu coba-coba. Akibatnya pebisnis terjebak dengan permasalahan seperti target omzet tidak pernah tercapai, bisnis sepi customer, karyawantidak kompak dan sistem bisnis tidak jalan sehingga pebisnis terikat di bisnis.

Pebisnis maupun calon pebisnis harus bisa merancang business plan yang tidak hanya berisi bagaimana untuk meningkatkan penjualan dan mencapai target, namun lengkap dengan strategi untuk menjalankan sistem di bisnis dan membangun superteam yang kompak dan solid di bisnis.

Business is FUN! : bikin business plan dengan fun!

Business is FUN! untuk panduan membuat business plan
Buku “Business is FUN!” merupakan buku panduan yang sangat tepat bagi pebisnis maupun calon pebisnis untuk membuat business plan

Salah satu langkah efektif belajar untuk membuat business plan di bisnis adalah melalui referensi buku. Salah satu buku referensi yang cocok untuk dibaca pebisnis dan calon pebisnis adalah buku “Business is FUN!”

Buku ini merupakan buku bisnis national best seller yang sangat dicari oleh pebisnis. Ditulis oleh World’s Top Certified Business Coach,Coach Yohanes G. Pauly, buku “Business is FUN!” berisi 7 strategi praktis sebagai bahan referensi business plan pebisnis untuk membangun bisnis yang profitable dan AUTO-PILOT.

Disajikan dengan kalimat yang praktis, sederhana dan mudah dimengerti, buku “Business is FUN!” merupakan buku panduan yang sangat tepat bagi pebisnis maupun calon pebisnis untuk membuat business plan.

Baca juga:

4 kaki meja untuk business plan bangun bisnis

Konsep 4 Kaki Meja
Coach Yohanes G. Pauly menuliskan 7 strategi yang harus dilakukan oleh pebisnis yang dirangkum dalam konsep 4 Kaki Meja

Mengusung tujuan untuk membantu pebisnis, Coach Yohanes G. Pauly menuliskan 7 strategi yang harus dilakukan oleh pebisnis yang dirangkum dalam konsep 4 Kaki Meja dengan makna bahwa bisnis ibaratkan sebuah meja yang membutuhkan kaki yang lengkap agar bisa berdiri sempurna.

Pertama adalah strategi leads creation, strategi yang digunakan untuk mendatangkan calon customer ke bisnis, bahkan bisa membuat customer antri tanpa harus perang harga.

Kedua adalah leads conversion. Strategi leads conversion adalah strategi yang harus dilakukan untuk mengkonversi calon customer menjadi customer untuk membeli produk atau jasa sehingga memberikan profit di bisnis.

Ketiga customers & suppliers, adalah strategi yang harus digunakan oleh entrepreneurs untuk membangun sistem yang sehat. Sistem yang sehat ini akan membantu entrepreneurs agar waktunya tidak habis tersedot di bisnis.

Keempat, shareholders fulfillment digunakan untuk mencapai bisnis yang profitable, bisnis terus menerus tumbuh dan tidak hanya menghasilkan profit tapi juga cash.

Kelima adalah team creation, conversion & fulfillment. Elemen terpenting di bisnis adalah memiliki SuperTEAM yang saling membantu untuk mencapai tujuan bisnis.

Strategi terakhir adalah personal & business foundation. Pemilik bisnis harus percaya dan yakin dengan apa yang dilakukan (start with the right belief), berusaha keras dengan tindakan yang tepat (move with the great action), merespon segala sesuatu dengan bijak (learn with the wise response) dan mengandalkan Tuhan (lean to the mighty God).

Sudut pandang berbeda

Rekomendasi buku Business is FUN! untuk business plan
Buku Business is FUN! banyak memberikan pelajaran dan ilmu baru seputar dunia bisnis

Buku “Business is FUN!” memberikan sudut pandang yang berbeda mengenai bisnis dan mengungkap kesalahan fundamentalyang paling sering dilakukan oleh pebisnis dalam membuat dan menerapkan business plan. Buku ini banyak memberikan pelajaran dan ilmu baru seputar dunia bisnis.

Tak heran buku bisnis ini sangat terkenal dikalangan entrepreneurs dan tokoh dunia. Gerry Robert, Founder & President of Black Card Books, one of the world’s fastest growing book publishing companies, sangat merekomendasikan buku “Business is FUN!” untuk dibaca.

“Jika Anda hanya bisa membaca satu buku dalam setahun, ini adalah buku entrepreneurship yang harus dibaca!” ucap Gerry Robert.

Jika Anda ingin business plan yang dibuat berhasil sehingga bisnis bisa profitable dan AUTO-PILOT, Anda harus coba baca buku “Business is FUN!” ini!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *